Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 16 Maret 2008

Ayat-Ayat Cinta sebuah Fenomena

Tadi siang, ane nonton acara di SCTV. Seperti yang udah dibilang ama bang Hasan Seru, SCTV ngulek masalah Ayat-Ayat Cinta. Overall, yang dibahas bukan isi novelnya, tapi filmnya. Memang, pada awal-awal Maret ini, Ayat-Ayat Cinta bener-bener booming. Bisa dibilang, sekitar 1.7 Juta penonton udah terjaring sejak releasing oleh MD Production House. Film Ayat-Ayat Cinta, secara tersirat diungkapkan di beberapa media dan blog, tidak akan sesukses filmnya. Bahkan Manooj, produser MD Production House, berpikir pesimis bahwa Ayat-Ayat Cinta tidak akan selaris film-film lainnya, malah akan tidak terjual sama sekali.

Tapi, kalau kita lihat catatan Errander, pada saat Gala Premier Ayat-Ayat Cinta, film ini bener-bener laris dan menyentuh hati para penontonnya. Walah, apalagi pas udah dirilis, konon katanya, antrian di Cinema XXI di Megamall Bekasi bisa sampai 10 meteran! Banyak orang yang penasaran akan film dari sebuah karya besar seorang Kang Abik. Orang-orang rela duduk di emperan dekat bioskop. Bahkan, ada cerita lain dari Blekhebonk, kalo ada orang yang sampe bolak-balik delapan kali cuma gara-gara film Ayat-Ayat Cinta! Ada juga yang bahkan udah beli tiket, terus kehabisan kursi, langsung beli kursi buat duduk di bioskop!

Menurut sebagian besar orang yang udah pernah nonton pilem ini, apalagi yang cewek-cewek, mereka nangis pas ngeliat film Ayat-Ayat Cinta. Malah ada cewek yang ngarep punya cowok kaya Fahri, meskipun itu nggak mungkin. Di kalangan remaja, film ini cukup di-acknowledge dan keren. Walaupun ada sebagian termasuk ane, bilang kalo film ini gak terlalu bagus, dan ane masih nunggu versi extended yang udah dibilang ama Manooj. Eric Sasono termasuk kritikus film yang paling pedes komentarnya pada film Ayat-Ayat Cinta, dia bilang kalau, film ini memiliki alur yang tidak jelas. Malahan kata Eric, film ini nilai moralnya justru bikin bingung.

Terlepas dari kata-kata pedes yang udah dibilang ama mas Eric Sasono, kesuksesan film Ayat-Ayat Cinta sangat perlu dihargai, karena film seperti ini cukup jarang hadir di dunia perfilman Indonesia, yang penuh dengan horor dan cinta-cinta gak jelas. Sebuah film yang berani dengan tema yang jarang-jarang ada, yaitu agama. Inilah yang sebenarnya diharapakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu film bermoral yang bisa mengubah sikap masyarakat Indonesia.

Iklan

Responses

  1. hey hay leh gak mnta no hp u?

    oyta rmh u dlpo mna nich??????

    nie no aq

    085735192878

  2. hai boleh knlan ga?

  3. Salam kenal Kawanku!!!

  4. btw nie aq boleh ga minta numb u????/

    u nak dlopo ato mna?
    mscall yaw
    085735192878


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: