Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 22 Mei 2008

Bener Gak Ya???

Soal UAS kali ini mungkin dirasakan sulit bagi yang tidak tahu atau tidak belajar sebelumnya. Tahun ini untuk jenis soal adalah pilihan ganda, dengan jumlah soal rata-rata 40 – 50 soal.

Saat penulis melakukan cek ulang terhadap situasi disebuah ruang kelas, seorang siswa yang agak bingung memilih jawaban soal dari a, b c atau d. Mungkin salah kali jawaban yang ada, atau gak bener kali yang membuat soal.

Memang benar, untuk kriteria soal rata-rata setiap anak mengatakan sulit, karena soal itu sendiri diambil dari pelajaran kelas 7, 8 dan sebagian kelas 9. Bagi anak yang benar-benar menguasai pelajaran karena telah belajar sebelumnya atau jauh hari telah mempersiapkan pola belajarnya, mungkin dengan jumlah soal yang diberikan bisa dipandang kecil dan gampang. Seperti tampak terlihat seorang anak yang tersenyum simpul saat ditanya oleh seorang guru diebelahnya. “Gimana Gam? bisa apa tidak? Kerjakan sendiri yo. Kalo sudah selesai segera dikumpulkan”. tanya pak guru disebelahnya. Dan si siswa hanya garuk-garuk kepala. Weleh…. weleh…. weleh!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: