Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 4 Agustus 2008

Kelas & Siswa RSBI DI SMPN 1 DOLOPO

Kali ini penulis mencoba untuk menggambarkan kepada pembaca/pengunjung setia di blog SMPN 1 Dolopo, yaitu tentang keadaan kelas RSBI (Rintisan Sekolah Berbasis Internasional). Untuk tahun ini, SMPN 1 Dolopo bertekad bulat untuk membuka 1 kelas bertaraf rintisan internasional.

Berbekal dari kualitas guru pengajar, manajemen yang solid dari tim RSBI dan dukungan penuh dari masyarakat sekitar dan dinas terkait, maka untuk tahun ini Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional terwujud.

Kelas RSBI di SMPN 1 Dolopo dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dibandingkan dengan kelas reguler yang lain, diantaranya : 2 buah AC, karper tebal, meja dan kursi siswa yang lux, seperangkat komputer multimedia dan projektor LCD. Dengan kelengkapan kelas yang lebih dibandingkan dengan kelas yang lain diharapkan mutu pendidikan di kelas RSBI benar-benar dapat terpenuhi sesuai dengan target sekolah yang Internasional.

Untuk tahun ini kelas RSBI hanya menampung sebanyak 30 siswa, siswa banyak didominasi dari siswa putri sebanyak 25 orang dan putra sebanyak 5 orang. Sistem penerimaan siswa RSBI benar-benar sangat ketat dengan melalui test-test mata pelajaran dan IQ.

SMPN 1 Dolopo berharap untuk tahun yang akan datang, mudah-mudahan untuk RSBI dapat ditambah menjadi 2 kelas lagi. Sehingga diharapkan untuk 10 tahun mendatang seluruh kelas di SMPN 1 Dolopo mempunyai kondisi yang sama dengan kelas RSBI, sehingga pada akhirnya dapat terwujud Sekolah Internasional. Sukses buat tim RSBI !!!

Iklan

Responses

  1. hai anak 2 rsbi cinau sing pinter ben lueh pinter

  2. oe cah rsbi

  3. kie dftrne smp geger kpn eo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: