Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 18 Agustus 2008

Upacara Detik-Detik Proklamasi Khidmat

UPACARA peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di lapangan Desa Doho Dolopo kemarin (17/8) berjalan lancar dan tertib. Suasana kian khidmat ketika puluhan pengendara kendaraan yang melintas di sekitar SD Negeri Doho serentak menghentikan kendaraan saat sirine, bedug masjid dan lonceng gereja berbunyi bersamaan pembacaan teks proklamasi.
Inspekstur upacara mengajak semua komponen untuk lebih meningkatkan kebersamaan dalam mengisi kemerdekaan ini. ”Dalam kondisi kebangsaan seperti ini, mari kita jadikan peringatan kemerdekaan kali ini dengan semangat kebersamaan membangun daerah,” terang Instpektur Upcara kemarin.

Menurutnya, proklamasi bukan akhir perjuangan kemerdekaan. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya menikmati kemerdekaan. ”Perjuangan saat ini yang paling penting adalah pengentasan kemiskinan dan kebodohan,” tegasnya.

Upacara diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen. Seperti dari PNS, Guru, Aparatur Pemerintah dan pra pelajar baik dari SD, SMP, SMA, SMK baik negeri maupun swasta, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Tampak siswa-siswi SMP Negeri 1 Dolopo Madiun sangat bersemangat dengan khidmat mengikuti prosesi upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 63. Merdeka!!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: