Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 22 September 2008

Euforia Pondok Ramadhan di SMPN 1 Dolopo Madiun

Marhaban yaa Ramadan. Selamat datang bulan suci Ramadan. Itulah kalimat yang sering kita dengar menjelang datangnya  bulan suci Ramadhan. Demi memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan, SMP Negeri I Dolopo mengadakan kegiatan Pondok Ramadan selama 6 hari yang diikuti oleh seluruh siswa yakni kelas VII (9 & 10 September), kelas VIII (11 & 12 September), dan kelas IX (13 & 14 September).

Selama dua hari, (Senin, 9-9-08 dan Selasa, 10-9-08), kelas VII mengawali kegiatan Pondok Ramadan ini yang dimulai pukul 07.30 WIB. Sebelum acara dimulai, sebagai pembukaan diadakan upacara pembukaan oleh Bpk. Soewarno, BA selaku Kepala SMPN 1 Dolopo Madiun.

Menurut Bpk. Soewarno, kegiatan pondok Ramadan ini berguna untuk meningkatkan IMTAQ (Iman dan Taqwa) para siswa. Selain itu kepala sekolah juga berharap agar puasa yang kita laksanakan ini bisa diterima Allah S.W.T. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan ini dinyatakan dibuka”, ujar beliau.

Beberapa materi yang diberikan oleh para ustad dari Ponpes Modern Gontor dalam kegiatan ini, di antaranya Iman Kepada Allah, Berbuat Baik Kepada Guru, Sholat Wajib, Pengertian Puasa Ramadhan, Sopan Santun Kepada Orang Tua, dan Pergaulan Antar Teman.

Kegiatan pertama yang diikuti siswa kelas VII ini berakhir sekitar pukul 16.00 WIB, usai menjalankan Sholat Ashar secara berjama’ah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: