Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 3 November 2008

Sudahkah Anda Kelas 9 Siap UAN ?

Jelang UAN, hal yang paling buat perih adalah melihat ketidak pedulian siswa.
begitu banyak yang diupayakan, tapi semakin lemah dan kecil hati. kadang terasa letih dan ingin menangis karena seperti menabur benih dalam badai.  kadang terasa menampar muka sendiri dengan taburan benih yang begitu banyak tanpa asa ingin menggapai.

Banyak pertanyaan yang ingin terucap…kenapa? ada apa?

sudah siapkah dengan segala resiko pahit jika kita tidak mencoba mengupayakan segala hal untuk meraih apa yang kita impikan? ini hidup kalian kenapa harus kalian sia-siakan jika ada kesempatan untuk menata dan membangunnya menjadi indah?

Begitu banyak yang bisa kita lakukan, mari kita upayakan semua tanpa kenal lelah…

1. Bimbingan belajar…

Sudahkah kita jalani dengan sepenuh hati? sudah kita jalani dengan segenap kemampuan berpikir kita? sudahkah kita jalani dengan segenap keinginan kita untuk bisa?

2.  Try Out…

sudahkan kita kerjakan dengan belajar penuh sebagai mana layaknya kita tempuh ujian? Sudahkah kita laksanakan dengan berdoa dan memohon restu orang tua sebagaimana seharusnya kita menghadapi ujian? Sudahkah kita peduli akan hasil belajar yang bisa kita capai sebagaimana seharusnya setiap kali kita selesai menempuh ujian?

3.  Belajar bersama…

Sudahkah kita fungsikan untuk meningkatkan kemampuan kita dalam berpikir?
sudahkan kita laksanakan untuk membantu kita siap menghadapai segala macam bentuk ujian? Sudahkah kita upayakan agar semua hal yang kita perlukan terserap di dalamnya? Sudahkah kita upayakan untuk mangisi seluruh waktu luang kita dengan meningkatkan kualitas belajar kita?

Jangan kita jadi seorang yang apatis yang kemudian akan cenderung anarkis bahkan destruktif… Hidup ini nyata, dan sangat bisa kita upayakan dengan terus berpikir positif dan berprasangka baik kepada yang Maha Kuasa. Hidup hanya sekali…buatlah sangat berarti baik buat dirimu sendiri maupun orang-orang di sekitarmu yang bukan tidak mungkin sangat mencintaimu,menghargaimu bahkan mengharapkanmu…

mulailah menata hidup,… tinggalkan sejenak segala bentuk kesenangan yang akan membuatmu semakin tidak produktif, tidak semangat, bahkan tidak peduli pada apa yang akan terjadi. hidup ini milikmu…sesal karena salah langkah mungkin bisa diperbaiki tapi alangkah lebih baik jika kita perhitungkan setiap melangkah

Bukalah mata hati, mulailah peka terhadap sekelilingmu…kebutuhan hidupmu…harapan-harapan indahmu…

Jangan biarkan mimpi hanya menjadi mimpi… tapi mulailah mewujudkannya dengan segala daya yang kamu miliki segala upaya yang mungkin kau dapat… kami, orang tua dan guru adalah fasilitator yang akan upayakan setiap hal yang kalian perlukan untuk perjuangkan hidup kalian. setiap kata adalah doa, maka selalulah berupaya untuk berkata baik agar hanya doa baik yang dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa

Jangan pernah takut untuk menderita dalam setiap upaya untuk meraih sukses, karena tidak ada sukses yang diraih dengan pesta pora dan foya-foya. dan tidak pernah ada upaya sungguh-sungguh yang diabaikan oleh yang Yang Maha Memberi.Mulailah untuk percaya kepada Yang Maha Baik, pada kemampuan diri yang optimal dan cinta serta kasih sayang orang-orang yang ada di sekitarmu.

GOOD LUCK…. LETS DO OUR BEST wish GOD always on OUR side

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: