Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 28 November 2008

TREND FASHION & PERGAULAN PELAJAR MASA KINI

cimg7084 Setting kehidupan manusia telah diatur oleh Yang Maha Kuasa sampai sedemikian sempurnanya. Nilai peradapan menggambarkan pola kebutuhan manusia dalam menjalani hidup..
Bak pemain sandiwara yang amat terasa memainkan peran didalam proses drama kehidupan. Macam ragam pola prilaku,karakter diperagakan baik dengan sang sutradara maupun sesama pemain drama. Betapa ironisnya ketika pemain berkarakter baik mendapati pemain berkarakter buruk ikut bermain dalam pementasan drama 1 babak ini…
Jauh dari apa yang di ilustrasikan diatas kita semua mendapati kenyataan yang begitu memilukan. Bom kuningan meledak di Jakarta, 3.000.000 bayi mati diaborsi di Indonesia pertahun, menikah muda karena hamil, perkosaan dan lain-lain peristiwa yang akhir-akhir ini sungguh memilukan..

Akankah kita diamkan..???

  • TREND BUSANA/FASHION

Busana adalah media atau alat pembalut tubuh manusia. Dari busana kita dapat melihat seberapa besar dan kecilnya prinsip kehidupan seseorang. Jangan dibilang memakai busana dengan baju tipis menanadakan orang itu nggak mampu.Buktikan sendiri..!!!

Disini terlihat bahwa akhir-akhir ini di Indonesia demam sekali baju strit dan ketat menurut pemakai modis, tapi menurut dimensi medis dan psikoloi beda. Secara medis baju ketat mengakibatkan peredaran darah terhambat, secara psikologis mungkin memiliki kecenderungan mengalami penyimpangan seksual : EKSIBIONIST. Ini akibat dari berbagai contoh sinetron remaja sekolah yang hampir di semua stasiun televise menampilkan busana yang kurang baik untuk dijadikan contoh.

Tapi sebaliknya bila kita lihat korban-korban pemerkosaan kok bukan tipe model diatas? Ada apa ini…???

  • POLA PERGAULAN

Model yang digunakan untuk bisa tergolong baik menurut kaca mata anak-anak remaja adalah gaul, nggak gaptk, otak cemerlang dan materi melimpah/kaya. Apakah anda setuju…???

Trend pergaulan remaja masa kini sudah mengarah kesini, free seks ada dimana-mana. Dikalangan pelajar SLTP/MTs, SMA/MA maupun mahasiswa mengakui bahkan ada yang jadi korban. Sudah tidak ada lagi malu ketika melakukan, tapi ada malu ketika ada akibat melakukan. Kan Konyol, ya nggak…???

Percaya tidak percaya anak muda secara naluriah diciptakan aktif secara seksual. Dikit-dikit mikir seks,dikit-dikit mikir seks. Kapan mikir masa depan…??? Wallahu A’lam.

Jadikan perenungan wahai anak-anak ku…!!! Sadarilah suatu saat jika kamu jadi korban, siapa yang mau peduli…???

Untuk itu jagalah IMAN-mu tegakkan ISLAM-mu… Ingat!! Saat ini kita sedang dilanda perang sunyi. (Bu Dian, Guru B. Inggris, SMPN 1 Dolopo)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: