Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 9 Desember 2008

SMPN 1 Dolopo Study Tour Ke Jatim Park 2

cimg55203 Hari Selasa, 25 Nopember 2008 yang lalu Keluarga Besar SMPN 1 Dolopo punya gawe besar dalam rangka Study Tour Kelas 9. Tahun ini direncanakan hanya 2 lokasi yang akan dikunjungi, yaitu Goa Maharani dan Wisata Bahari Lamongan Jatim yang letaknya bersebelahan. Study Tour kali ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 9 dan Seluruh Guru dan Staf SMPN 1 Dolopo. Waktu pemberangkatan sekitar jam 3.30 WIB. Untuk transportasi dari pihak panitia sengaja menyewa jasa Bus yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Memang sich perjalanan dari Madiun – Lamongan sangat jauh dan melelahkan. Selain berliku-liku, jalanan tampak bergelombang dan sempit. Namun sepertinya keadaan itu tidak dihiraukan oleh anak-anak kelas 9, buktinya didalam bus tampak mereka bersenang-senang bernyanyi bersama dan bermain musik. Namun ada juga lo yang sempat mabuk darat sejak dari Kota Caruban Madiun hingga tiba ditempat wisata.

Perjalanan sekitar jam 4 dari Madiun tiba di Caruban, rombongan wisata sempat berhenti sejenak untuk menunaikan sholat Subuh bersama. Nah baru setelah itu perjalanan dilanjutkan kembali menuju tujuan wisata di Jatim Park 2 Lamongan. Dalam perjalanan bus hanya sesekali berhenti sebentar di Pom Bensin untuk beristirahat.

Masing-masing bus didampingi kurang lebih 5 sampai 6 guru pendamping, yang tugasnya untuk memantau anak bila ada yang sakit atau yang lainnya. Seperti contoh dari Bus Kelas 9H, kali ini didampingi oleh Ibu Indah, Bu Prapti, Bp. Joko Setyarso, Bp. Baderi dan Mr. Yudi dan masih ada yang lain. Tampak waktu pemberangkatan Bus 9H tampak tenang dan anak-anak senang. Namun dalam tengah perjalanan, banyak dari anak-anak 9H yang mabuk darat, sehingga mau tidak mau Mr. Yudi & Ibu Indah harus menangangi anak-anak yang mabuk darat, seperti halnya ABDUL. Wah memang anak yang satu ini luar biasanya mabuk daratnya. Mulai dari berangkat sampai perjalanan pulang, mabuk darat tiada henti-hentinya. Wah benar-benar wisata tahun ini kuraang begitu menggembirakan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: