Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 31 Agustus 2009

SMPN 1 DOLOPO MENYELENGGARAKAN PONDOK RAMADHAN

CIMG8456
CIMG8440 CIMG8455 CIMG8457
Tak terlintas sudah kenangan pondok Ramadhan tahun lalu dari benak kita. Namun kini telah datang lagi bulan yang suci itu tanpa kita sadari. Sungguh bahagia kita menyambut datangnya bulan yang penuh rahmat dan pahala ini. Di berbagai sekolah-sekolah telah menyenggarakan Pondok Ramadhan sebagai bentuk penanaman iman dan ikhsan di kalangan siswanya, tak terkecuali dengan SMP Negeri 1 Dolopo turut pula menyelenggarakannya.


Bulan ramadhan adalah bulan penuh dengan keutamaan di antaranya adalah bagi orang-orang yang berpuasa pada sepuluh hari pertama penuh dengan limpahan rahmat, sepuluh hari yang ke dua penuh dengan maghfirah dan sepuluh hari yang ke tiga dijauhkan dari api neraka di samping itu pada bulan ramadhan terdapat malam Lailatu al Qadr yaitu suatu malam yang nilainya lebih baik dari seribu malam.
Dengan situasi dan kondisi yang terdapat di bulan ramadhan, maka bulan ramadhan ini merupakan momen yang sangat tepat untuk mendidik dan membimbing siswa SMPN 1 Dolopo, agar dapat meraih keutamaan itu. So.. dapat meraih hal tersebut terlebih dahulu perlu diberikan pemahaman yang benar tentang keislaman mereka terutama yang berkenaan dengan puasa ramadhan dan melatih mereka untuk mengamalkan apa yang telah mereka ketahui.

Semangat yang ada di bulan ramadhan diharapkan dapat memotivasi para siswa dan siswi untuk bertambah giat dalam menunaikan tugas dan kewajibannya sebagai seorang hamba sekaligus sebagai seorang penuntut ilmu.

Dalam rangka mengoptimalkan kesempatan emas tersebut, SMPN 1 Dolopo berupaya memberikan fasilitas kepada segenap siswa siswinya untuk mendapatkan berkah bulan ramadhan tersebut.

Kegiatan itu bernama Pondok Ramadhan , acara yang dihelat selama 1 minggui dan dibagi menjadi 3 tahap yaitu 31-1 Agustus untuk kelas 9, 2-3 Agustus untuk kelas 8, dan 4-5 Agustus untuk kelas 7.
Tujuan pondok Ramadhan
1. Meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya prestasi hidup
2. Meningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya penyucian hati
3. Meningkatkan pemahaman siswa tentang peranan pensucian hati dalam meraih prestasi
4. Siswa dapat mengetahui profile orang yang berprestasi dalam hidup

Target
1. Terwujudnya peningkatkan pemahaman siswa tentang pentingnya prestasi hidup
2. Terwujudnya pemahaman siswa tentang pentingnya penyusian hati
3. Terwujudnya pemahaman siswa tentang peranan penyusian hati dalam meraih prestasi
4. Terwujudnya pengetahuan siswa terhadap profile orang yang berprestasi yang berangkat dari kejernihan hati
Bravo untuk SMPN 1 Dolopo, semoga selalu sukses untuk kita bersama. Salam buat Ustad Sarno, Ustad Ja’far, Ustad Imam, Ustad Baderi, Ustad Sujoko, Ustad Hakim lan liyo-liyane Assalamu’alaikum Ustad….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: