Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 30 September 2009

KEHANGATAN HALAL BI HALAL BERSAMA DI SMPN 1 DOLOPO

CIMG7631
CIMG7636 CIMG7633 CIMG7634
CIMG7650 CIMG7647 CIMG7629
Hari ini tepatnya 30 September 2009 adalah mulainya hari efektif setelah kurang lebih 2 minggu libur perayaan Idul Fitri bagi umat Islam. Banyak moment yang indah ini digunakan oleh lingkungan pendidikan seperti sekolahan untuk berhalal bi halal bersama. Tak terkecuali di SMPN 1 Dolopo. Kurang lebih sebanyak 1000 siswa mulai dari kelas 7,8 dan 9, secara bersama-sama saling berjabat tangan dengan bapak dan ibu gurunya.

Gema suara Bapak Makmun Fauzi mengumandangkan lagu bernuansakan Islami tiada henti mengiringi langkah para siswa-siswi menjabat tangan bapak dan ibu gurunya untuk bermaafan di hari yang fitri ini. Yang sebelumnya acara diisi dengan sambutan dari Ketua OSIS (Riris Yusrina), lalu sambutan dari Bapak Drs. Sikun, M.Pd selaku Kepala Sekolah dan diakhiri dengan Ceramah tentang Halal Bi Halal dari Bapak Sarno, S.Pdi selaku guru agama.
Dalam petuah dari Bapak Kepala Sekolah, pada intinya menyampaikan rasa salut dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap para siswa yang telah berkunjung ke rumah-rumah para bapak dan ibu guru. Dari para alumnus, OSIS, Dewan Penggalang, siswa kelas 7, 8 dan 9.
Diakhir petuah dari Bepak Kepala Sekolah mengharapkan agar ditahun mendatang, untuk lebih ditingkatkan jumlah siswa untuk saling berkunjung ke rumah-rumah bapak dan ibu gurunya. Yang tujuannya tidak lain adalah saling bermaafan dan mohon ridlho barokah ilmunya.
Seluruh jajaran guru beserta staf tampak hadir dengan seragam yang sepadan. Dengan iringan senyuman yang kecil, para beliau-beliau menjabat satu per satu tangan dari siswa-siswi mereka. Ada beberapa siswa yang hanya menjabat tangan saja, ada yang cium tangan dan ada pula yang disentuhkan dikening atau pipi mereka. Suasana haru tampaklah menghiasi suasana di SMPN 1 Dolopo saat itu.
Setelah selesai para siswa berjabat tangan bapak dan ibu guru, dari siswa kelas 8 saling berjabat tangan dengan kakak kelas 9 dan begitu pula disambung dengan berjabat tangan siswa kelas 7 dengan kakak kelas 8. Barisan semakin panjang, dan hampir memenuhi halaman tengah SMPN 1 Dolopo. Ya memang sekolah yang besar, yang memiliki lebih dari 1000 siswa. Mudah-mudahan kita sebagai cipataan Tuhan yang sempurna, bisa kembali ke fitrah di hari yang fitri ini. Bravo buat Keluarga Besar SMPN 1 Dolopo, semoga semakin bersaudara.

Iklan

Responses

  1. ehm idul fitri mudah-mudahan bisa melebur segala kesalahan kita so… buat anak-anak smpn 1 dolopo trus sopan ma guru-guru dan sayang ma teman-teman….. ok sukses buat Smp n 1 Dolopo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: