Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 2 Januari 2010

WISATA OUTBOUND KE KALIURANG


Baru-baru ini kelas IX SMP Negeri 1 Dolopo melaksanakan outbound sekaligus sebagai karya wisata yang pelaksanaanya diakhir tahun ini. Memang untuk tahun ini pelaksanaan karya wisata siswa SMP Negeri 1 Dolopo agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang sebelumnya untuk karya wisata adalah di WBL (Wisata Bahari Lamongan).


Memang jenuh juga bila wisata mengambil lokasi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Terlebih lagi jika sejak di Sekolah Dasar tempat karya wisatanya pernah kita kunjungi. Yaa… capek deh, terlebih lagi sebagai panitianya. Namun untuk tahun ini rupanya anak-anak punya pandangan lain tentang tempat wisata yang akan dipilih. Manalagi kalau bukan Kaliurang Jogjakarta.
Di daerah Jogja tempat yang akan disinggahi antara lain adalah Pantai Parangtritis, Kaliurang, dan Malioboro. Selain karya wisata, para siswa juga melaksanakan Outbound guna melatih kebersamaan dan keberanian. Kali ini kegiatan outbound bekerjasama dengan Sagarmatha Coat Indonesia Madiun yang diketuai oleh Bpk. Ananto.
Banyak macam permainan yang dapat diikuti oleh para siswa, seperti Flaying Fox, Jaring Laba-laba, isi air dalam Pipa, Potong telur, angkat bom, Masukkan Ban dalam Tiang dan masih banyak lagi. Dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan, akhirnya Kegiatan wisata kali ini dinilai sukses dan sangat diminati oleh seluruh siswa kelas IX.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: