Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 9 Maret 2010

GAMBARAN REAL SEKOLAH UNGGULAN DI SMPN1 DOLOPO



Jangan dibayangkan sekolah di Sekolah Unggulan SMPN 1 Dolopo sangatlah mahal, berbagai isu miring yang telah dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, terjawab sudah. Ternyata sekolah di Kelas Unggulan SMPN 1 Dolopo TIDAKLAH SEMAHAL seperti yang telah diberitakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Yang mungkin tujuannya untuk melemahkan semangat masyarakat yang ingin menyekolahkan anak-anaknya di SMPN 1 Dolopo, khususnya di Kelas Unggulan.

Namun masyarakat sekarang ini tidaklah mudah untuk dibodohi dengan berita-berita yang tidak benar adanya. Inilah gambaran yang real tentang Sekolah Unggulan di SMPN 1 Dolopo. Namun satu prinsip yang selalu diterapkan di Sekolah ini dalam menjaga kualitas Sekolah Unggulan yaitu : “YANG TERPENTING DARI KEHIDUPAN BUKANLAH KEMENANGAN, NAMUN BAGAIMANA BERTANDING DENGAN BAIK TANPA MENGUNGGULKAN DIRI SENDIRI. DAN UNTUK SUKSES DIBUTUHKAN TIDAK HANYA KERJA KERAS, NAMUN JUGA KERJA CERDAS.”
Dua tahun sudah SMPN 1 Dolopo memiliki Kelas Unggulan yang berbasis ICT dan Bilingual. Dua kelas yaitu kelas 7A dan 8A yang memiliki siswa-siswi yang benar-benar mempunyai kualitas prestasi akademis yang patut di unggulkan. Sistem pembelajaran yang diterapkan di Sekolah Unggulan ini memiliki kualitas yang baik yang bersumber dari guru yang profesional dan didukung pula oleh fasilitas yang baik yang dimiliki oleh sekolah seperti 3 Ruang Laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa, Ruang Multimedia, Hotspot Internet, 2 ruang Laboratorium IPA dan masing banyak lagi fasilitas sekolah guna menunjang prestasi siswa. Di ruang kelas unggulan ini juga dilengkapi dengan 2 buah AC, seperangkat computer. Seperangkat computer ini disediakan untuk pembelajaran yang menggunakan media belajar seperti power point maupun flash. Sehingga dengan adanya seperangkat computer ini, para siswa tidak harus memiliki laptop pribadi.
Di Kelas Unggulan yang berbasis ICT dan Bilingual ini, juga ditambah pelajaran-pelajaran ekstra untuk menambah pengetahuan siswa dalam bidang akademis, seperti Telling Story, Bahasa Inggris Conversation, Bahasa Inggris Grammer, Olympiade Matematika, Matematika Bilingual, Olimpiade Fisika, Mipa Bilingual, ICT dan masih banyak lagi Ilmu tambahan lain yang telah didapat oleh para siswa kelas unggulan ini.
Selain pelajaran tambahan untuk akademis, siswa juga dibebaskan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan non akademis seperti halnya teater, pramuka, seni tari, bola basket, musik, KIR, Tata Boga, dan masih banyak pula kegiatan non akademis yang lain untuk menambah wawasan siswa.
Banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi kelas Unggulan di SMPN 1 Dolopo. Ini merupakan bukti nyata dan bukan sekedar basa-basi bahwa sekolah ini benar-benar memiliki bukti yang kongrit akan prestasi siswa yang terbukti setiap kali mengikuti berbagai even kejuaraan baik tingkat kabupaten bahkan nasional selalu mengharumkan nama SMPN 1 Dolopo.
Demikian gambaran sesungguhnya tentang Kelas Unggulan Berbasis ICT dan Bilingual di SMPN 1 Dolopo. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi yang jelas tentang Sekolah Unggulan Berbasis ICT dan Bilingual, silahkan datang langsung ke SMPN 1 Dolopo, atau lewat email : smpn1dolopo@yahoo.co.id.

Iklan

Responses

  1. smpn 1 dolopo terus jaya…….!!

  2. Ulfa itu orngx yg mna??
    Ko sya ndak prnah tw?

  3. sekolah bagus dengan program program yang bermutu, lanjutkan!

  4. wah.. kangen masa di smp lagi

  5. Ya saya mau numpang usul saja
    Mungkin kelas unggulan akan lebih baik jika ditambah pelajaran agama sebagaimana yang diajarkan di MTs. Jadi Mereka akan unggul di bidang ilmu umum dan juga ilmu agama


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: