Oleh: SMP Negeri 1 Dolopo Madiun, Jawa Timur, Indonesia | 8 Juni 2015

JANGAN SALAH MEMILIH GURU LES

Anak-anak dibimbing dan diperhatikan secara intensif agar belajar maksimal.

Anak-anak dibimbing dan diperhatikan secara intensif agar belajar maksimal.

Sekarang jamannya les. Memang sekolah adalah suatu kewajiban, belajar suatu keharusan dan les adalah suatu kebutuhan. Mengikuti les sejak kelas 7 lebih baik dari pada dimulai di kelas 8 atau 9. Namun fenomena salah sekarang adalah banyak dari anak-anak SMP (Sekolah Menengah Pertama) salah dalam memilih bimbingan belajar. Sudah SMP kok belajarnya di guru SD (Sekolah Dasar). Kalau salah memilih jadinya malah bubrah belajarnya.

Kalau ditinjau dari segi kurikulum, ya tentulah beda. Kurikulum SD jangan disamakan dengan kurikulum SMP. Dan guru SD tentu belum tentu menguasai mata pelajaran yang diajarkan di SMP. Apalagi kalau kurukulum yang dipakai di SMP menerapkan Kurikulum 2013. Namun fenomena seperti ini tidak disadari oleh anak-anak SMP yang masih belajar di Guru SD.

Nah sepengetahuan penulis, hanya di Delta Study Center yang telah siap dan menerapkan dua kurikulum untuk menyiapkan kebutuhan belajar siswa. Yaitu Kurikulum 2013 dan Kurikulum KTSP 2006. Mengapa penulis berkesimpulan seperti itu? Karena di Delta Study Center banyak diminati anak-anak SMP dari berbagai sekolah. Baik dari SMPN 1 Dolopo, SMPN 1 Geger, SMPN 1 Kebonsari, SMPN 2 Dolopo, SMPN 2 Kebonsari, SMPN 2 Geger, SMPN 3 Dolopo, MTsN Doho, MTsN Kembangsawit, MTsN Rejosari serta masih banyak lagi.

Tidak hanya dari anak seusia SMP namun juga diminati anak-anak SD (Sekolah Dasar). Baik dari SDN Bangunsari 1, SDN Bangunsari 2, SDN Bangunsari 3, SDN Krandegan, SDN Ketawang, SDN Dolopo 123, SDN wilayah Kebonsari, seperti SDN Tanjungrejo, bahkan banyak pula yang mengikuti les dari anak-anak yang berasal dari MI.

Di Delta Study Center ternyata juga memiliki banyak sekali kumpulan soal-soal untuk latihan belajar. Seperti kumpulan soal-soal UTS, UAS, Tryout, UAN, UASBN serta dilengkapi dengan modul-modul trik belajar cepat dan tepat untuk pegangan Mentor (Guru Pembimbing). Pokoknya tepatlah kalau anak-anak SD dan SMP belajar di Delta Study Center.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: